Kamis, 16 Januari 2014

Jam G-Shock KW Super No Water Resist

Selama berjualan jam G-Shock KW Super online ini, saya menerima beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan, terutama tentang kemampuan jam G-shock KW Super didalam air. Inilah beberapa pertanyaan tersebut:
- Apakah jam G-Shock KW Super Water Resist
- Apakah jam G-Shock KW Super bisa buat berenang
Kali ini saya akan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut diatas.



G-Shock KW Super No Water Resist
Sudah jelas tertulis di sub judul di atasa bahwa jam G-shock KW Super tidak water resist, tidak anti air, tidak tahan di dalam air. Berarti juga menjawab pertanyaan kedua, jam G-Shock KW Super tidak bisa buat berenang. Apa akibatnya jika kemasukan air.. tentu saja akan mati jamnya.

Loh.. di penutup jam G-Shock KW Super kan ada tulisan "water resist".. yang benar yang mana ?

Anda harus menyadari bahwa ini jam replika, jadi niru aslinya sebisa mungkin, semirip mungkin. Kayaknya ga masuk akal juga kalau di asli tertulis "water resist", kemudian di replika ditulis "no water resist". Kan langsung ketahuan kalau jam tiruan. Jadi tulisan water resist pada jam g-shock tidak menunjukkan kualitas water resist, tapi sekedar meniru tulisan yang asli.

Gan.. saya pernah tahu ada penjual jam online yang mengatakan jam g-shock kw supernya water resist, beneran ga' tuh..

Mungkin sebaiknya agan minta dia menunjukkan video bukti ketika jamnya dimasukkan air. Sekaligus juga minta ada jaminan jika jam dimasukkan air mati, minta ganti baru atau uang kembali. Itu untuk memastikan bahwa jam water resist atau enggak. Kalau penjual berani menjamin berarti dia sudah mencoba jam itu dimasukkan dalam air, tapi jika tidak berani menjamin, mungkin dia terkecoh melihat tulisan water resist seperti yang dijelaskan diatas.

Namun yang perlu diketahui, memang ada satu-dua kasus dimana jam G-shock KW Super yang tahan dimasukkan ke dalam air, tapi ini satu-dua kasus saja, kebanyakan tidak water resist. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi calon pembeli jam G-Shock KW Super.